Devisi Jasa Pengiriman Paket yang Dilakukan oleh Post Indonesia

Pos Indonesia merupakan Badan Usaha Milik Negara yang didirikan sejak tanggal 26 Agustus 1746 lalu. Kantor pusat yang berada di Bandung, Jawa Barat ini melayani jasa pengiriman di berbagai wilayah di Indonesia. Selama berkiprah di jasa paket, Pos Indonesia telah banyak melakukan pengiriman paket ke seluruh wilayah Indonesia tanpa terkecuali. Tidak hanya memberikan layanan jasa pengiriman paket saja, Pos Indonesia juga melayani jasa pengiriman uang kepada semua pelanggan. Para pelanggan yang tidak dapat melakukan pengiriman uang melalui bank dapat melakukan pengiriman uang melalui Pos Indonesia. Layanan pengiriman paket barang dan pengiriman uang didukung oleh ± 4000 kantor pos yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Dalam melakukan layanan, Pos Indonesia membagi daerah layanan menjadi sebelas devisi. Dari sebelas devisi yang dihadirkan oleh Pos Indonesia, layanan mampu mencakup seluruh wilayah di Indonesia. Satu devisi yang dihadirkan oleh Pos Indonesia mencakup beberapa propinsi yang ada di Indonesia.

Dalam melakukan jasa pengiriman paket, Pos Indonesia membagi devisi kerja menjadi 11 bagian. Sebelas devisi tersebut mampu memberikan jasa paket kepada pengguna jasa. Bagi Anda yang belum paham mengenai pembagian devisi Pos Indonesia tersebut, simak penjelasan mengenai 11 devisi Pos Indonesia berikut ini:

  • Devisi I yang berpusat di Medan menyediakan layanan pengiriman paket bagi propinsi Sumatera Utara dan propinsi Aceh.
  • Devisi II yang berpusat di Padang memberikan jasa kepada masyarakat yang menghuni propinsi Riau dan Sumatera Barat.
  • Devisi III yang berpusat di Palembang memberikan layanan kepada masyarakat yang menghuni Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Sumatera Selatan dan propinsi Lampung.
  • Devisi IV yang berpusat di Jakarta memberikan layanan pelanggan yang bermukim di Banten, Jakarta dan sebagian propinsi Jawa Barat.
  • Devisi V yang berpusat di Bandung memberikan layanan kepada masyarakat Jawa Barat.
  • Devisi VI yang berpusat di Semarang memberikan layanan kepada masyarakat yang berada di Jawa Tengah dan Yogyakarta.
  • Devisi VII yang berpusat di Surabaya melayani jasa pengiriman di wilayah Jawa Timur.
  • Devisi VIII yang berpusat di Denpasar memberikan layanan pada propinsi Bali, NTT dan NTB.
  • Devisi IX yang berlokasi di Banjarbaru memberikan layanan kepada pelanggan yang menghuni propinsi Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur.
  • Devisi X yang berpusat di Makassar memberikan layanan pada daerah Sulut, Sulbar, Sulsel, Maluku dan Gorontalo.
  • Devisi XI yang berpusat di Jayapura melayani jasa pengiriman di propinsi Papua Barat dan Papua.

Jasa paket yang dilakukan oleh Pos Indonesia memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa pengiriman barang. Pengiriman barang yang dilakukan dalam waktu yang singkat membuat paket datang dalam kurun waktu yang singkat pula. Pengiriman paket yang cepat dapat dirasakan oleh pengguna jasa dengan adanya layanan pos Express. Pos Express tidak hanya memberikan layanan yang cepat kepada pelanggan, jasa pengiriman paket tersebut juga menjamin kerusakan dan kehilangan barang yang mungkin terjadi pada saat proses pengiriman.

Dalam menggunakan jasa pengiriman paket tersebut, pelanggan harus memenuhi kriteria yang diterapkan oleh Pos Indonesia. Jasa paket harus disertai dengan informasi barang yang dikirim. Mulai dari isi barang, berat barang, biaya pengiriman hingga cara penyerahan kiriman barang. Dengan pemenuhan kriteria tersebut, proses pengiriman paket dapat berlangsung dengan baik tanpa adanya hambatan. Pelanggan akan merasa puas akan layanan yang dihadirkan oleh Pos Indonesia selama pelanggan bersikap kooperatif.

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published